Kamis, 21 Agustus 2014

Vishnu Shodasa Nama Stotram


Vishnu Shodasa Nama Stotra adalah Mantra yang dibacakan sebelum mengambil obat-obatan. Ini adalah Mantra untuk perlindungan dari Wisnu, yang dalam budaya dan agama Hindu merupakan pelindung atau melestarikan kekuatan alam semesta.

Stotra ini daftar 16 nama Wisnu yang jika ingat pada berjalan di pagi hari membebaskan salah satu dari semua rintangan dan dosa dan akhirnya menjadi satu dengan Wisnu.



Oushadhe chinthayeth Vishnu,
Bhojane cha Janardhanam,
Sayane Padmanabham cha ,
Vivahe cha prajapathim.


Saya memikirkan Wisnu saat mengambil obat,
Saya memikirkan dari Janardhana saat mengambil makanan,
Saya memikirkan Tuhan Padmanabha saat tidur,
Dan memikirkan Prajapathi selama pernikahan saya.
(Wisnu-Dia pembawa kedamaian, Janardhana-Dia yang mengacaukan orang jahat, Padmanabha-Dia yang bunga teratai di pusar nya, Prajapathi-Penguasa semua orang)



Yudhe Chakradharam Devam,
Pravase cha Trivikramam,
Narayanam thanu thyage ,
Sreedharam Priya sangame.


Saya memikirkan Chakradhara selama perang,
Saya memikirkan Trivikrama selama perjalanan,
Saya memikirkan Narayana pada saat kematian,
Dan memikirkan Sridhara, ketika saya bercinta.
(Chakradhara-Pemegang roda, Trivikrama- dia yang Terukur dunia dalam tiga langkah, Narayana-Dia adalah yang Semua jiwa tinggal dan Sridhara-Dia yang membawa Lakshmi)



Duswapne smara Govindam,
Sankate Madhu soodham,
Kanane narasimhancha ,
Pavake Jala sayinam.


Pikirkan Govinda ketika Anda memiliki mimpi buruk,
Pikirkan Madhusoodanan ketika Anda berada dalam kesulitan,
Pikirkan Dewa Narasimha di hutan,
Dan memikirkan Jala katakan ketika di sisi api.
(Govinda-Dia yang mengurus semua makhluk, Madhusudana-Dia yang membunuh Ogre disebut Madhu Narasimha-Bentuk man-singa dan Jala mengatakan-Dia setengah yang tidur di atas air)



Jalamadhye Varahancha ,
Parvathe Raghunandanam,
Gamane Vamanam chaiva,
Sarva karyeshu Madhavam.


Pikirkan Varaha di tengah air,
Pikirkan Raghunandana di puncak gunung,
Pikirkan Wamana ketika Anda berangkat,
Dan memikirkan Madhava dalam semua kasus.
(Varaha-Babi Hutan, Raghunandana-anak klan Raghu ini, amana-kurcaci dan Madhva- Dia siapa dia Dewa pengetahuan)



Shodasaithani Namani,
Pratharuthaya Ya padeth,
Sarva papa nirmuktho,
Vishnu loka maheeyathe.


Jika enam belas nama-nama yang dibaca,
Begitu salah satu bangkit,
Dia akan menyingkirkan segala dosa,
Dan mencapai surga Dewa Wisnu.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar