Jumat, 15 Agustus 2014

Dhanvantari Mantra untuk Kesehatan


Dhanvantari dalam agama Hindu kuno dianggap sebagai bapak kedokteran dan kesehatan. Ia dianggap sebagai Avatar Wisnu dan ada banyak referensi tentang dia dalam tulisan suci Hindu kuno seperti Weda dan Puranas.

Beliau ini disebut sebagai dokter para Dewa dan pendiri apa yang dikenal sebagai Ayurvedic Medicine. Beliau juga dikatakan dokter pertama dan dokter bedah.



Dhanvantari juga dipuja di India sebagai Dewa Kesehatan dan Keabadian. Beliau digambarkan sebagai memegang panci yang berisi nektar keabadian, dan dikatakan pemelihara dunia dari semua penyakit.

Dhanvantari Mantra dibacakan untuk menghilangkan ketakutan dan penyakit, mereka yang ingin meningkatkan kesehatan mereka dan memberantas penyakit melafalkan mantra ini.

धन्वन्तरी मंत्र नमो भगवते महा सुदर्शना वसुदेवा धन्वंताराया; अमृता कलसा हस्थाया सर्व भय विनासाया सर्व रोका निवारानाया थ्री लोक्य पठाए थ्री लोक्य निथाये श्री महा विष्णु स्वरूपा श्री धन्वन्तरी स्वरूपा श्री श्री श्री ओउषता चक्रा नारायणा स्वाह

Om Namo Bhagavate
Maha Sudharshana
Vasudevaya Dhanvantaraye;
Amrutha Kalasa Hasthaaya
Sarva Bhaya Vinasaya
Sarva Roka Nivaranaya
Thri Lokya Pathaye
Thri Lokya Nithaye
Sri Maha Wisnu Swarupa
Sri Dhanvantri Swarupa
Sri Sri Sri
Aoushata Chakra Narayana Swaha

( Kami berdoa kepada Tuhan, yang dikenal sebagai Sudarshana Vasudev Dhanvantari yang memegang panci penuh nektar keabadian. Dewa Dhanvantri menghapus semua ketakutan dan menghapus semua penyakit dan baik pemberi selamat dan pelestari tiga dunia seperti Dewa Wisnu yang diberdayakan untuk menyembuhkan jiwa Jiva. Kami tunduk pada Anda. )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar